Popular Post

Posted by : Yopi Gozal May 6, 2013

kali ini, saya menampikan kelanjutan Cerita cerpen pertama. Selamat membaca!



STORY OF NIER II
The Truth of Arc.

Tahun 666, sudah 6 bulan lebih Nier bertemu dengan Kleir dan membangkitkan kekuatan Engel Schwert. Sejak saat itu, Kleir memutuskan untuk tinggal bersama Nier dikota Salia. Kleir menjadi Penyihir pembantu dan mendampingi Nier dalam setiap misinya, sembari mencari ingatannya yang hilang. Kleir adalah penyiihir yang sangat berbakat, dan kekuatan sihirnya diatas rata – rata penyihir lain.Nier pun diangkat menjadi Holy Knight oleh kerajaan karena kekuatannya mengendalikan Engel Schwert sangat membantu dalam membasmi Arc.  Nier dan Kleir telah melewati berbagai pertarungan sengit melawan Arc, namun belum ada satu pun petunjul akan masa lalu Kleir yang miaterius.


Sekarang 4 juli 666, seperti biasa setelah kembali dari misi membasmi Arc Nier dan Kleir pergi menuju ke rumah mereka ditengah distrik kota Salia. Sebe;um itu, mereka memutuskan untuk berbelanja di pasar untuk makan malam.

“Hari kau akan masak apa, Nier?”
“umm, karena pertarungan kali ini kau banyak membantu, kau yang memilih.”
“benarkah?! Ok! Aku ingin daging mewah dari tokoh Oden seberang jalan itu!”
“huh?! Tapi….., baiklah, walau itu makanan yang mahal akan kubelikan untukmu.”
“yay! “
Namun tiba tiba seseorang menyenggol Nier, Nier sadar bahwa orang mengambil katong uang yang ada di pinngangnya.
“Hey!! Kembalikan uangku pencuri!

Nier dan Kleir mengejar pencuri itu melewati kerumunan orang – orang, melewati gang = gang sempit, namun pencuri itu sangat gesit. Nier pun hampir kehilngan jejaknya, namun ketika ia sampai dipersimpangan gang kecil, ia melihat pencuri itu sudah terjatuh di tanah dan seseorang berjubah hitam didepan pencuri itu. Orang itu tersenyum kearah Nier dan pergi entah kemana, ia menjatuhkan sesuatu sebelum menghilang

“hey ! tunggu kau menjatuhkan Ini!”
“Nier! Kemana pencurinya?!”
“tidak apa – apa, pencurinya sudah tertangkap. Tadi ada orang yang…”
“orang misterius?”
“baiklah lupakan saja! Yang penting kita urus dulu orang ini”
Nier dan Kleir pergi menyerahkan pencuri itu ke petugas patroli dan pergi membeli makanan. Nier penasaran dengan bwnda yang dijatuhkan orang tadi. Ternyata itu adalah kotak yang didalamnya terdapat sebuah kertas yang bertuliskan.

7 hari menuju saat penghakiman
Jika kau ingin mengetahui kebenaran
12 malam
Gereja Agung Sylvannia

“apa maksud nya tulisan ini, apa ini pesan atau semacamnya ?”
“ada apa Nier?”
“entahlah, coba kau baca ini!”
“mungkin ini pesan untukmu agar kau datang kesana.”
“apa kau piker kita harus datang?”
“kupikir tidak ada salahnya.”
“baiklah, apa yang sebenarnya terjadi…..”

Menjelang Tengah malam, nier dan Kleir datang di Gereja Sylvania yang berada di bukit di tengah kota Silia. Ternyata benar ada seseorang yang berdiri di altar gereja.
“Akhirnya kalian  datang juga., Nier Reigen, Kleir millia.” Kata orang berjubah itu selagi membalikkan tubuhnya kearah mereka. Ia pun membuka jubahnya. Ia ternyata seorang pria pucat berambut putih, dengan mata merahnya yang tajam, dan ia mulai tersenyum. Seyum yang pernah Nier ingat Sebelumnya....

“perkenan aku memperkenalkan diri, namaku Aphelion. Lama tak jumpa Nier.”
“siapa kau sebenarnya? Kenapa kau bisa mengenalku dan Kleir? Apa urusanmu denganku? Apa yang kau maksud dengan saat penghaki..”
“baiklah, baiklah aku akan menjawab pertanyaanmu satu persatu. Aku adalah penguasa kematian  dan dunia ini akan berakhir tujuh hari lagi.  13 juli 666.”
“apa maksudmu ?! jangan bercanda!!”
“Di bawah dunia ini, bersemayam the Great Arc, Thanatos. Dahulu kala Thanatos yang hendak menghabisi umat manusia, dikalahkan dan dikurung oleh Sacred Knight kedalam Cocytus, sebuah penjara dunia bawah yang tak pernah dapat dibuka. Namun sebelum Thanatos masuk ke Cocytus, ia mengeluarkan separuh kekuatannya dan juga menangkap Sacred Knight dan membawanya ikut masuk ke Cocytus, kekuatan yang Thanatos lepas itu berubah menjadi Arc yang berkeliarn di Dunia Manusia dan memburu setiap kegelapan yang berada di dalam manusia,”
“namun Thanatos sudah dikurung di dalam Cocytus, kenapa akhir akhhir Ini seluruh Arc mengamuk?”
“seluruh Arc adalah bagian dari jiwa Thanatos, oleh karena itu Cocytus tidak dapat menyegelnya dengan sempurna karena sebagian dirinya masih berkeliaran. Tujuan dari Arc memburu kegelapan manusia adalah mengumpulkan kekuatan bagi Thanatos agar bisa keluar dari Cocytus dan menghancurkan dunia.”
“Tidak mungkin…. “
“saat Sacred Knight ikut masuk ke dalam Coccytus, ia melepaskan jiwanya dan membawa kekuataan Holy One, satu satunya kekuatan yang dapat mengalahkan Thanatos. Namun seiring berjalannya waktu jiwanya terpisah dari Holy One. Jiwanya akhirnya menemukan persemayaman bersama jiwa seorang anak, Nier Reigen , kaulah Sacred Knight kedua itu. Selain itu orang yang berada di sampingmu, Kleir Millia, atau bisa kupanggil The Holy One, kekuatan yang telah hilang.”
“jadi….Kleir adalah ……”
“aku adalah …..Holy One….” Kata Kleir sambil terlihat bingung dengan pernyataan yang dikatakan Aphelion.

Lonceng Gereja pun berbunyi, saat ini tepat pukul 12 malam.
“baiklah hari pertama telah dimulai, senandung kehancuran akan berkumandang di dunia. Aku harap kalian menikmati lagu persembahan kami hingga akhir.”
“hey apa yang kau..?!”

DDDUUUUAAARRR

Atap gereja tiba tiba hancur dan seekor Arc muncul membawa Aphelion pergi.
“hey! Tunggu! Kembali !!!!”
“ sampai jumpa lagi, Nier Reigen. Kita akan bertemu lagi suatu hari nanti. Tapi sebelum itu akan punya hadiah untukmu, semoga kau menikmati pesta malam ini.”

Aphelion pun pergi dan hilang dalam cahaya rembulan. Nier dan Kleir pun keluar dari gereja, mereka berdua terkejut bahwa diluar, seekor Arc raksasa terbang dan menutupi kota Silia. Arc itu mengeluarkan Arc lainnya dan mulai memburu penduduk kota. Dalam beberapa menit kota Silia menjadi medan pertempuran. Nier dan Kleir pun bertarung mati – matian melawan Arc di kota. Namun Arc itu tidak ada habis – habisnya.

“sial! Arc disini tidak ada habis – habisnya !”
“Nier! Arc diatas! Dia yang mengeluarkan Arc – Arc di kota!”
“bagaimana kita bisa menyerang Arc itu?”
Engel schwert pun tiba tiba bersinar. Nier merasakan kekuatan yang sangat dahsyat mengalir dalam dirinya.

Heiligen Flügel“

Tubuh Nier pun mengeluarkan energi yang dahsyat. Di punggungnya keluar sayap cahaya yang membentang, tubuhnya terasa sangat ringan dan juga kekuatan Engel Schwert berkali lipat dari biasanya.
“Kekuatan  apa... ini....“
“Nier! Cepat! Terbang dan kalahkan Arc itu!“

Nier pun terbang dengan sayapnya dan menyerang Arc itu. Namun di sekitar Arc itu terdapat pelindung yang sangat kuat. Arc itu mulai menyerang Nier dengan tembankan energi dari tubuhnya, Nier berusaha menghindari serangan itu namunia terkena serangan . Kleir lalu memberikan kekuatan sihirnya kepada Nier dan memulihkan Nier.

“aku akan selalu mendukungmu“

Engel Schwert pun mengeluarkan energi yang sangat dahsyat. Dengan keteguhan hati, Nier mulai menghunuskan pedangnya dan terbang meluncur kearah Arc itu. Pelindung yang menghalanginya pun mulai melemah. Akhirnya pelindung Arc itu hancur dan Nier pun menusuk Arc itu. Energi dari Engel Schwert ia lepaskan dan membuat Arc itu musnah. Lalu, Nier mengeluarkan sihirnya bagaikan hujan dan membunuh seluruh Arc yang berkeliaran di kota.
Kota pun mulai tenang dan turun menemui Kleir, namun tiba tiba....
“apa itu Nier ?“
Di langit, lubang kegelapan raksasa keluar. Dari dalam keluar tangan raksasa Thanatos yamg akan bangkit. Mata Thanatos yang merah terbuka dan mengintip keluar dari lubang.
“ itu... mata yang ingin melihat kehancuran...“

-To Be Continued-

By : yopi Gozal

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Yopi Gozal - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -